Selasa, 07 Mei 2013

ujian fisika



 SOAL MID SEMESTER FISIKA DASAR 1

1.      Lintasan sebuah benda dinyatakan dengan x = A + Bt + Ct2 + Dt3; dimana x dalam cm dan t dalam sekon. Jika A, B, C dan D adalah konstanta, tentukan satuan dari A, B, C dan D!
2.      F1 dan F2 bekerja pada sebuah titik tangkap, sehingga resultannya yaitu R besarnya sama dengan F1 dan arahnya membentuk sudut 90o dengan arah F1. Bila F1 = 10 N, maka besar F2 adalah …
3.      Dua vektor sebidang saling mengapit sudut α. Jika hitunglah α!
4.      Sebuah mobil mula-mula mempunyai kecepatan vo. Karena di rem maka kecepatannya menjadi vo dan jarak yang ditempuh sejauh x. Jika perlambatan dianggap konstan, maka tentukan jarak yang ditempuh mobil dari awal hingga berhenti.
5.      Sebuah  benda dilempar vertikal ke atas dengan kecepatan awal vo. Tentukan waktu yang diperlukan untuk mencapai titik tertinggi dan juga tinggi maksimum yang dapat dicapai oleh benda tersebut!
6.      Sebuah bola dilempar vertikal ke atas sehingga saat mencapai posisi  tinggi maksimum lajunya adalah v. Hitung tinggi maksimum yang dicapai bola tersebut!
7.      Sebuah kelereng jatuh dari ketinggian h di atas tanah. Saat lajunya setengah laju maskimumnya, tentukan tinggi kelereng diukur dari tanah.
8.      Peluru ditembakkan dengan kecepatan awal vo dengan sudut elevasi α. Tentukan tinggi maksimum yang dicapai peluru!
9.      Peluru ditembakkan dengan kecepatan awal vo dengan sudut elevasi α. Tentukan jarak mendatar  maksimum yang dicapai peluru!
10.  Peluru ditembakkan dari puncak gedung yang tingginya ho dengan kecepatan awal vo dan sudut elevasi α. Tentukan tinggi maksimum yang dicapai peluru!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar